Gedung Heaven Runtuh, Polisi Selidiki Unsur Kelalaian

Gedung bekas rumah duka Heaven di Penjaringan roboh
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Pihak kepolisian akan meminta bantuan Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri dan ahli konstruksi dalam menyelidiki runtuhnya Gedung Heaven yang terletak di Jalan Gedong Panjang, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Penyisiran di Dalam Gedung BEI Gunakan Anjing Pelacak

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui adakah unsur kelalaian dalam runtuhnya gedung tersebut.

"Yang pasti akan diselidiki, kami akan libatkan ahli. Karena hal kayak begitu bukan kami, ada ahlinya. Ahlinya kami minta tolong Labfor Mabes sama ahli konstruksi, karena kami tidak punya kemampuan seperti itu," ujar , Minggu, 19 Juni 2016.

Hujan Deras Menyulitkan Evakuasi Korban Robohnya Gedung BEI

Dia menambahkan, polisi pada umumnya hanya melakukan penyelidikan, soal spesifikasi akan melibatkan pihak lain. Apakah ini roboh karena bangunan tua atau yang lain. 

"Saya tidak mau berspekulasi, tapi kemungkinan itu ada. Jadi sekarang sudah di police line, tidak ada yang boleh masuk, sampai nanti jago-jagonya (ahli-ahlinya) yang masuk Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya.

Nasib Pekerja Bangunan Apartemen di Bekasi Belum Jelas

Sebelumnya, bangunan gedung Heaven yang sedang dalam proses renovasi total tiba-tiba runtuh, Sabtu, 18 Juni 2016.

Anggota pemadam tiba di lokasi pada pukul 10.45 WIB dan langsung melakukan evakuasi terhadap lima korban dan dua di antaranya meninggal dunia.  (ase)

Gedung di kawasan Slipi, Jakarta Barat, roboh.

Korban Gedung Roboh di Slipi Dapat Santunan

Belum diketahui pasti penyebab gedung roboh.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2020