Doa dan Harapan Pendukung di Hari Ulang Tahun Ahok

Pendukung Ahok memberi kue ulang tahun untuk Ahok, Rabu, 29 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, genap berusia 50 tahun hari ini. Tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Ahok, sapaan Basuki, langsung disambut puluhan pendukungnya, Rabu, 29 Juni 2016.

Ulang Tahun, Ahok Curhat Lewat Lirik Lagu Elvis Presley

Para pendukung, yang tergabung dalam sejumlah perkumpulan, antara lain Dukung Ahok Gubernur (DAG), Gubernur Ahok Pilihanku (GAP), dan Teman Ahok, ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ahok.

Ahmad Suryani (40), anggota DAG, mengatakan, mereka ingin memberi kejutan untuk Ahok. Ia mengaku salut dengan kepemimpinan Ahok. Di bawah kepemimpinannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI banyak menjalankan program yang benar-benar terasa manfaatnya.

Tahun Ini, Ahok Tak Bisa Ajak Keluarga Makan Syukuran Ultah

Di antaranya program relokasi warga hunian liar ke rumah susun yang lebih layak, dan program penjualan daging sapi dengan harga terjangkau untuk para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Kerjanya jelas, kami merasakan hasil kerjanya," ujar Ahmad di pendopo Balai Kota DKI, Rabu, 29 Juni 2016.

Rayakan Ultah Jokowi dan Ahok, Relawan Nyalakan Lilin

Rudy Haryanto (39), relawan Teman Ahok, turut merayakan ulang tahun Ahok. Ia sekaligus menyatakan harapannya agar pekerjaannya menjaga gerai yang menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan untuk Ahok itu tidak sia-sia. "Ahok harus jadi gubernur lagi supaya ada Jakarta Baru jilid 2," ujar Rudy.

Sementara itu, Rosiana Rahman (56), yang mengaku sebagai ketua GAP, menyebut setiap tahun mereka datang ke Balai Kota untuk memberi ucapan selamat kepada Ahok.

Tahun ini, mereka membawa sebuah kue besar untuk diberikan kepada Ahok. Kue itu bertema Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Rosi mengatakan, tema RPTRA dipilih karena taman-taman terpadu, yang dibangun pemerintah menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan itu, adalah salah satu program yang manfaatnya paling dirasakan warga Jakarta.

Warga di banyak kelurahan kini memiliki sebuah tempat berkumpul yang bisa digunakan berbagi dan bercerita. "Saya suka di Jakarta sekarang banyak taman bermain," ujarnya.

Serupa dengan Rudy. Rosi juga menyatakan harapannya agar Ahok menjadi pemimpin Jakarta untuk kedua kalinya.

Ia mendoakan Ahok agar panjang umur, sabar menghadapi seluruh cobaan yang kerap mendatanginya selama ia menjadi pemimpin di Jakarta. "Panjang umur, sehat selalu, dan tabah," ujar Rosi.

Selain memberikan kue, para simpatisan juga bernyanyi, menyalami, serta berfoto bersama dengan Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya