Terminal Pulogadung Masih Sepi Pemudik

Pemudik di Terminal Pulogadung
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwi Budiawati

VIVA.co.id – Mendekati Lebaran, para pemudik mulai memenuhi terminal yang ada di Jakarta. Seperti di Terminal Kampung Rambutan yang diserbu hingga delapan ribu pemudik. Namun kondisi yang berbeda terlihat di Terminal Pulogadung. Lonjakan penumpang di Terminal Pulogadung saat ini terpantau tidak terlalu signifikan.

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Pantauan di lokasi Rabu siang, 29 Juni 2016, sejumlah penumpang tampak duduk menunggu di posko-posko yang disediakan di dekat loket bus. Sementara bus yang terparkir juga sudah banyak, menanti para calon penumpang untuk dibawa ke tempat tujuan masing-masing.

Menurut Kepala Terminal Pulogadung, Hengky Risakotta, meski ada lonjakan dari hari biasanya, namun jumlah penumpang yang berangkat tidak terlalu signifikan. "Data hari ini kita belum hitung, namun pada Selasa kemarin saja hanya ada 780 penumpang yang berangkat," kata Hengky di Terminal Pulogadung, Jakarta.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Padahal dua hari sebelumnya, jumlah penumpang di Terminal Pulogadung lebih banyak. Bahkan pada hari Minggu 26 Juni 2016 kemarin, jumlah penumpang yang berangkat mencapai 1.025 orang. "Sedangkan pada Senin, 27 Juni 201,6 jumlah penumpang menurun, hanya ada 895 orang saja," kata dia.

Sementara itu, salah seorang penumpang, Risman (40 tahun) mengaku sengaja pulang kampung hari ini, karena sudah mendapatkan libur dan juga dapat mengantisipasi kemacetan yang terjadi. "Mumpung sudah libur, langsung balik sekarang, biar lebih lama di kampung terus biar enggak macet di jalan juga," kata pria yang akan mudik ke Malang tersebut.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

(ren)

Ilustrasi rumah

5 Tips Agar Rumah Aman Selama Ditinggal Mudik

Pastikan Anda meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2018