Parah, Macet di Exit Tol Brebes Sudah Lebih 30 Km

Kondisi macet di tol Pejagan - Brebes, Senin, 4 Juli 2016.
Sumber :
  • Yasin Fadilah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kemacetan parah masih terjadi di ruas jelang Gerbang Keluar (Exit) Brebes Timur, Jawa Tengah. Bahkan, antrean kendaraan pemudik sudah mencapai lebih dari 33 kilometer.

Macet di Brebes Bikin Harga Cabai Meroket

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Senin, 4 Juli 2016, kemacetan panjang di Exit Brebes, terjadi sejak di kilometer 200 hingga kilometer 249.

Kemacetan di ruas ini dipicu lambatnya transaksi di gerbang tol. Kemacetan kian diperparah dengan diberlakukan sistem buka tutup pada pintu keluar Tol Brebes.

SBY Titip Salam untuk Pemerintah soal Insiden Tol Brexit

Untuk mengurai antrean kendaraan, PT Pejagan Pemalang Toll Road selaku operator Jalan Tol Pejagan-Pemalang ruas Pejagan-Brebes Timur juga telah membuka seluruh gardu yang ada di gerbang tol. Namun cara itu belum cukup efektif.

Kendaraan baru bisa bergerak setiap 20 menit hingga 30 menit. Dalam kurun waktu itu pula kendaraan dari Pejagan yang menuju Brebes Timur benar-benar berhenti dan terlihat seperti parkir berjamaah.

Kisah Korban Macet Horor Brebes, Lima Jam Bersama Jasad Ibu

Pihak kepolisian saat ini tengah mengatur lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi. Untuk sementara, sistem lawan arus atau contraflow juga diberlakukan sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan situasi normal kembali.

Kemacetan tak hanya mengekor ke ruas dalam tol. Selepas gerbang keluar Tol Brebes, kemacetan sudah menanti.

Kemacetan di Pintu Tol Brebes Timur dan jalur Pantura.

Pemerintah Kaji Solusi Cepat Macet Keluar Brexit

Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN akan tinjau lokasi.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2016