Bersaing dengan Ahok, Yusril Yakin Didukung Parpol

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengaku optimistis akan mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol) untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. 

Yusril: Saya Enggak Ada Bosan-bosannya Lawan Ahok

Pria kelahiran Belitung 50 tahun silam itu menyatakan terus menjalin komunikasi dengan pimpinan parpol seperti PDIP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKS, PAN, PPP dan PKB selama Ramadan lalu.

"Saya optimistis pada akhirnya partai-partai tersebut akan memberikan dukungan kepada saya untuk berhadapan dengan pak Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama)," kata Yusril, Minggu, 10 Juli 2016.

Yusril Gaet Sekda DKI Lawan Ahok di Pilkada

Keyakinan Yusril tersebut didasarkan pada elektabilitasnya yang cukup tinggi, yaitu berada di urutan kedua di bawah Ahok. Yusril mengklaim sebagai penantang petahana dengan elektabilitas tertinggi. "Kandidat yang tidak punya harapan untuk menang, mustahil akan dicalonkan oleh partai pengusung," ujarnya. 

Yusril mengaku, kubunya mengetahui persis perkembangan diskusi di antara parpol-parpol dalam proses pencalonan ini.  Partai-partai hanya menginginkan satu pasangan calon untuk berhadapan dengan petahana. Lantaran itu Yusril dapat memahami jika diskusi partai-partai politik untuk menentukan pasangan yang akan diusungnya agak panjang.

Yusril Kesal Disebut Takut pada Ahok

Untuk terus meningkatkan elektabilitasnya usai Ramadan, Yusril bertekad kembali turun ke masyarakat dengan menawarkan program-program yang memberi solusi bagi warga Jakarta.


 

Yusril Ihza Mahendra

Maju di Pilkada Jakarta 2017, Yusril dan SBY Sering Bertemu

Yusril saat ini belum daftarkan diri ke KPUD Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2016