Jumlah Penumpang TransJakarta Bulan Juni Tertinggi Tahun Ini

Bus TransJakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengungkapkan total penumpang bus TransJakarta dan TransJabodetabek pada semester I/2016 telah melampaui target. Hingga Juni 2016, jumlah penumpang mengalami kenaikan menjadi lebih dari 10 juta orang.

Sejak Ganjil Genap, Penumpang TransJakarta Naik 10 Persen

"Sudah melampaui target untuk tahun ini, yakni 10,2 juta penumpang. Hal ini merupakan pencapaian tertinggi selama 2016," ujar Budi di Balai Kota DKI, Kamis 14 Juli 2016.

Sejak awal tahun 2016, jumlah rata-rata penumpang TransJakarta yakni, Januari sebanyak 8,51 juta, Februari turun sedikit menjadi 8,15 juta, Maret naik menjadi 9,01 juta, April bertambah sedikit menjadi 9,10 juta, dan Mei mencapai 10 juta, serta Juni naik lagi menjadi 10,2 juta.

Selain Gugat Cerai Aditya Zoni, Yasmine Ow Ajukan Hak Asuk Anak

Kendati jumlah penumpang dari bulan ke bulan terus bertambah, Budi berharap jumlah penumpang bus TransJakarta dan TransJabodetabek per harinya bisa lebih meningkat. Peningkatan itu seiring dengan ditambahnya jumlah armada bus.

"TransJakarta pernah mengangkut sampai 345 ribu penumpang per hari. Itu pencapaian tertinggi. Nah, kami sedang berupaya melampaui realisasi tersebut. Mudah-mudahan bisa tercapai pada tahun ini," kata Budi.

KPU Siapkan 2 Draf PKPU terkait Pilkada 2024, Dikonsultasikan ke DPR Besok

Dia berharap, dengan semakin luasnya jangkauan TransJakarta dan TransJabodetabek, penumpang per harinya bisa meningkat mencapai satu juta orang.

(ren)

Gadis penumpang Trans Jakarta yang pingsan di halte Harmoni.

Sesak Terhimpit Antrean, Penumpang Trans Jakarta Pingsan

Ia mengaku sudah susah bernafas saat mengantre bus datang.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2017