Pencabul yang Sempat Kabur dari Rutan Jalani Reka Ulang

Reka ulang Anwar alias Rizal berlangsung tertutup, Minggu, 17 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Anwar alias Rizal, narapidana (napi) kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang sempat kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat menjalani reka ulang saat dirinya kabur dari tahanan.

Sempat Kabur, Anwar Bisa Dipindah ke LP Cipinang

Anwar beserta istrinya, Ade Irma Suryani tiba di Rutan Salemba sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu, 17 Juli 2016. Anwar dikawal ketat oleh penyidik Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Baik Anwar maupun sang istri tak menunduk sebagaimana tahanan biasanya dan tak mengucapkan sepatah kata pun. Suami-istri itu buru-buru berjalan memasuki ruangan di Rutan Salemba.

Anwar Kabur, Polisi Beri Pesan Penting ke Dirjen Lapas

Awak media tak diperkenankan memasuki area dalam rutan dan hanya menunggu di halaman parkir. Hingga saat ini reka ulang masih berlangsung di Rutan Salemba, Jakarta.

Anwar sempat kabur dari Rutan Salemba dengan bantuan istrinya, Ade Irma Suryani yang membawakannya baju gamis dan jilbab. Namun Anwar kemudian ditangkap saat bersembunyi di Barengkok Cina, Desa Tenjo, Jasinga, Kabupaten Bogor pada Kamis 14 Juli 2016 lalu.

Anwar dan Istri Kabur dari Rutan Naik Bajaj

Sementara sang istri kini menjadi tersangka karena telah membantu pencabul anak tersebut lolos pada hari kedua Lebaran, Kamis 7 Juli 2016. Meski demikian, Ade tak ditahan. Dia hanya diwajibkan melapor kepada polisi dua kali dalam sepekan. (ase)

Anwar (berkerudung) dalam reskonstruksi kaburnya dari Rutan Salemba

Rekonstruksi, Istri 'Ngakak' Lihat Anwar Pakai Lipstik

Tawanya pecah saat seorang polisi teriak 'mirip Aming ya."

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2016