Polisi Ungkap Pembunuhan Wanita Berkutek di Ciliwung

Polres Depok ungkap kasus pembunuhan wanita di Kali Ciliwung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Perlahan tapi pasti, misteri kematian Nur Asih (24), wanita yang tewas dibunuh di Kali Ciliwung, Sukmajaya akhirnya mulai menemukan titik terang.

Pembunuh Wanita Berkutek Ketakutan Didatangi Korban di Mimpi

Polisi meyakini, wanita asal Palembang itu dibunuh oleh dua pelaku dengan lebih dulu diperkosa.

"Ini berdasarkan hasil autopsi ada beberapa luka yang dialami korban. Salah satunya tulang dadanya yang patah karena diinjak pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho, Rabu dini hari, 3 Agustus 2016.

Korban, kata Teguh, diduga kuat dihabisi oleh dua orang pelaku. Ia tewas setelah dicekik dan diinjak ke dalam air hingga akhirnya mati lemas karena kehabisan oksigen.

"Kemungkinan pelakunya lebih dari satu, sebab ada dua bekas genggaman tangan yang berbeda. Korban diperkirakan diperkosa karena ada bekas sperma di tubuhnya," ujar Teguh.

Untuk mengungkap kasus ini, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Itu karena korban diketahui memiliki sejumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda. 

"Jadi ternyata korban ini mempunyai 19 data ganda di KTP elektroniknya. Di Jambi, korban sempat membuat tiga KTP," katanya.

Selain Disdukcapil, Polresta Depok juga berkoordinasi dengan Polda Palembang dan Jambi, untuk menelurusi jejak korban semasa hidup.

"Kami juga sedang berusaha menggali keterangan dari keluarga (orangtua korban) yang ternyata sudah lima tahun tidak berkomunikasi dengan korban. Yang jelas, tim kami masih terus berupaya melakukan pengembangan," kata Teguh.

Seperti diketahui, jasad Nur Asih ditemukan terkapar tersangkut bebatuan di Kali Ciliwung, Minggu pagi, 24 Juli 2016. Dari hasil autopsi diketahui, wanita berkutek kuku merah itu tewas akibat serangkaian aksi kekerasan. Dari ahsil autopsi juga diketahui, Nur Asih dibunuh dalam keadaan hamil muda.  (ase)

Wanita Berkutek Dibunuh karena Ingin Tagih Utang
Bangunan tempat wanita berkutek dibunuh.

Di Tempat Seram Ini Wanita Berkutek Dibunuh Kekasih

Jenazah Nur dilempar dari ketinggian 15 meter.

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2016