Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Uno Pastikan Gerindra dan PKS Berkoalisi

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno atau disapa Sandi Uno memastikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Sejauh ini Gerindra dan PKS yang pasti (berkoalisi). Sudah pasti koalisi dengan PKS," kata Sandi saat berbincang di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Agustus 2016.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga menyebutkan, partainya tersebut secara rutin membangun komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lainnya. Hal itu dilakukan untuk membentuk sebuah koalisi besar dalam menyongsong Pilkada DKI Jakarta 2017. "Berunding antara partai. Berundingnya rutin banget. Sampai 24 jam saya pantau di Whatshapp group," ujarnya.

Pria berkacamata ini menjelaskan, dia bersama Gerindra secara rutin melakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan. Dia juga mengaku, Gerindra dan PDI Perjuangan mempunyai pandangan yang sama, terutama dalam hal memperjuangkan hak dan kepentingan wong cilik.

"Kami sebenarnya dengan PDIP yang paling dekat. Karena platform-nya sama yakni memperjuangkan rakyat kecil," ujarnya.

Selain PDI Perjuangan, Sandi menyebutkan, Gerindra juga rutin membangun komunikasi politik dengan Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP.

Bahkan, dia menyebutkan, komunikasi untuk membahas koalisi besar itu  menunjukkan perkembangan yang bagus.

"Mereka semua kondusif. Kemungkinan besar bisa bergabung bersama (berkoalisi). Di atas 50 persen lah (tahap komunikasinya)," ujarnya.
 

Sandiaga Uno Kritik Full School Day
Sandiaga Uno

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Sandi tampak terkejut.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016