Detik-detik Korban Kebakaran Swiss-Belhotel Tewas

Kondisi Swiss-Belhotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pascakebakaran.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Kebakaran yang melanda bangunan proyek Swissbel Hotel, di kompleks Nusa Kirana Avenue, Kelapa Gading, Jakarta Utara, merenggut nyawa dua orang pekerja proyek, Abdul Majid dan Wiryadi.

Legislator PKS Kaget Ada Klausul Melarang Jurnalisme Investigatif dalam Revisi UU Penyiaran

Budi, salah satu rekan korban yang juga pekerja proyek, menceritakan kesaksiannya kepada VIVA.co.id.

"Pas kejadian saya lagi istirahat di bawah, saat itu emang pada panik empat orang yang lompat dari sling gondola ini," ujar Budi di depan lokasi kebakaran, Senin, 8 Agustus 2016.

6 Resep Camilan Lezat Berserat Tinggi, Ternyata Ampuh Turunkan Berat Badan

Ia melihat rekannya berusaha menyelamatkan diri melalui sling gondola. Kedua korban nekat meloncat sambil memegang tali sling baja dengan tangannya tanpa mengenakan sarung tangan.

"Yang meninggal itu, dia turun pakai tali sling gondola. Maksudnya merosot sambil pegangan, tapi itu kan kabel baja, lama-lama panas, tangannya enggak kuat akhirnya lepas pegangan," kata Budi.

BNPT: Sebagian Besar Pelaku Terorisme Akibat Pengaruh Internet

Korban tersebut lantas terjatuh. Korban lantas menimpa korban lainnya. "Ada temannya satu di bawah, sudah dekat sama daratan, tapi ketimpa temannya yang jatuh dari atas. Akhirnya jatuh juga itu berdua," ujar Budi.

Menurut Budi, korban menderita luka parah di tangan dan kaki. "Rata-rata patah kaki dan tangannya sobek karena menahan gesekan sama tali sling pas berusaha ke bawah," ujar Budi. (ase)

Ilustrasi kebakaran

Kebakaran di Padang, Dua Wanita Muda Tewas di Kamar Mandi

Diduga keduanya bermaksud untuk bersembunyi dari kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2016