Kebakaran di Padang, Dua Wanita Muda Tewas di Kamar Mandi

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyudi Agus

VIVA.co.id – Dua orang perempuan muda tewas dalam peristiwa kebakaran yang melanda lima unit rumah di Kecamatan Padang Barat, Padang, Sumatera Barat, Kamis dini hari, 10 Maret 2016.

Pemkab Pasaman Barat Tetapkan Tanggap Darurat Gempa 14 Hari

Kedua korban yang merupakan karyawan sebuah toko diduga tak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi. Saat ditemukan, Mi (20) dan Ra (20), sedang berada di dalam kamar mandi.

Berdasarkan keterangan saksi, munculnya api dari rumah salah seorang warga. Api tak disadari sudah membesar dan membuat panik pemilik rumah.

Tujuh Warga Meninggal Akibat Gempa M 6,1 di Sumatera Barat

Warga pun berhamburan memberikan bantuan. Termasuk tujuh unit mobil pemadam kebakaran ikut terlibat. "Beruntung api bisa diatasi dalam waktu satu jam lebih," ujar Harry Firdian, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang, Kamis.

Putriyeni (21), seorang warga yang selamat, mengatakan saat api membesar dia dan teman temannya langsung berhamburan ke luar kamar. Tidak satupun barang barang miliknya yang berhasil selamat dari amukan si jago merah.

Perintah Kapolri ke Jajaran soal Gempa Pasaman Barat Sumbar

Namun sayang, dua orang temannya, Mi dan Ra tidak berhasil keluar dari rumah nahas tersebut. "Saya berteriak teriak dan ikut berhamburan keluar rumah. Namun tidak sempat membangunkan Mi dan Ra, karena sudah panik," ujar Putriyeni.

Kedua jenazah langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk diautopsi. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Kedua jenazah akan diautopsi, termasuk menentukan identitas jenazah. Karena keduanya sudah sulit dikenali," ujar Kompol Sumintak, Kapolsek Padang Barat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya