Pasca Gempa, Muncul 3 Sumber Mata Air Panas di Pasaman Sumbar

Sumber mata air panas di Pasaman, Sumatera Barat
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Camat Bonjol Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat Afnita mengonfirmasi ada kemunculan tiga titik sumber mata air panas baru di wilayahnya, pasca gempa bumi yang menghantam Kabupaten Pasaman Barat dan sekitar, Jumat 25 Februari 2022.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Menurut Afnita, ketiga titik sumber mata air panas itu, terletak di Jorong Padang Baru, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman. Hingga kini, air panas yang bercampur lumpur sudah mulai menggenangi area pemukiman warga.

“Ada tiga titik yang muncul (sumber mata air panas baru). Sudah mulai menggenangi, namun belum signifikan,”kata Afnita, Jumat 25 Februari 2022.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Menurut Afnita, di lokasi itu memang terdapat sumber mata air panas yang kerap dimanfaatkan oleh penduduk sekitar. Namun, pasca gempa bumi pagi tadi, bertambah menjadi tiga titik dan itu berada di area pemukiman warga.

“Saat ini, belum ada antisipasi apa-apa. Kita masih menunggu instruksi dari otoritas terkait. Ini, harus segera diantisipasi. Takutnya luapan air bercampur lumpur kian meluas,” kata Afnita.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Baca juga: Guncangan Gempa di Pasaman Barat Terasa hingga Malaysia

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024