Penyebab Wakapolsek Kemayoran Acungkan Senjata

Petugas Propam Polres Jakarta Timur mengamankan AKP Jamal Alkatiri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Kemayoran, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jamal Alkatiri diamankan oleh anggota Propam Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 8 Agustus 2016.

Pria itu diamankan, lantaran mengacungkan senjata api kepada pemilik toko accesoris. Diduga, oknum polisi itu tengah di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono menjelaskan, Jamal mengacungkan senjata apinya, lantaran kaget dibangunkan saat tengah tertidur di depan toko itu.

"Jadi, dia ini kan mabuk, mungkin dari semalam, terus tidur di depan toko itu. Nah, paginya sekitar pukul 09.00 WIB, pemilik toko mau buka tokonya, lalu dia bangunin, yang bersangkutan merasa kaget, langsung nodong gitu," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Pemilik toko lantas menghubungi Polres Metro Jakarta Timur. Dia melaporkan pria yang memakai jaket bertuliskan Turn Back Crime (TBC) itu.

Hingga kini, kata Awi, belum diketahui penyebab yang bersangkutan mabuk. Pada saat ditemukan, Jamal juga tidak ingat di mana kendaraannya berada.

Polisi Ungkap Penyebab AKP Jamal Mabuk

Saat ini, kejadian tersebut ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat. "Jadi, masih diselidiki. Ini akan disidangkan. Bisa terancam sanksi disiplin, tetapi (masih menunggu) diperiksa dulu," ujarnya. (asp)

Petugas Propam Polres Jakarta Timur mengamankan AKP Jamal Alkatiri.

IPW Apresiasi Pencopotan Wakapolsek Kemayoran yang Mabuk

Pencopotan itu sikap tegas Polri terhadap anggotanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016