Sosok Pengganti AKP Jamal yang Dipecat Mabuk di Emperan

Petugas Propam Polres Jakarta Timur mengamankan AKP Jamal Alkatiri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Pimpinan Polres Metro Jakarta Pusat langsung menunjuk perwira menengah untuk menggantikan jabatan Wakapolsek Metro Kemayoran, Ajun Komisaris Polisi Jamal Alkatiri yang dicopot karena mabuk di emperan toko.

Polisi Ungkap Penyebab AKP Jamal Mabuk

"Pergantian itu hal yang biasa," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu, saat dihubungi, Selasa 9 Agustus 2016.

Kini, jabatan yang sebelumnya diemban oleh Jamal, akan diduduki oleh Ajun Komisaris Polisi Bambang Suryanto. Suryanto, merupakan staf Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

Kebijakan tersebut, dilakukan setelah rapat yang dilakukan hari ini, pasca pencopotan Jamal. Akibat kasus yang melibatkannya, Jamal pun harus lengser dari jabatannya.

Kini, Jamal pun distafkan atas perbuatannya itu. "Tadi sudah disanksi tegas oleh Pak Kapolres (Komisaris Besar Polisi Dwiyono) untuk dicopot dan dinonjobkan. Sanksi lainnya, masih diproses dan disidangkan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, AKP Jamal Alkatiri diamankan Propam Polres Metro Jakarta Timur, Senin, 8 Agustus 2016 pagi.

Pria yang diketahui menjabat sebagai seorang Wakapolsek Kemayoran itu dikatakan tengah berpakaian preman dan diduga dalam keadaan mabuk sambil mengacungkan senjata berjenis Revolver di toko Accesoris Jalan Otista Raya, ‎Jakarta Timur, pagi tadi.

(ren)

Wakapolsek Mabuk, Polres Jakarta Pusat Cari Penggantinya
Petugas Propam Polres Jakarta Timur mengamankan AKP Jamal Alkatiri.

IPW Apresiasi Pencopotan Wakapolsek Kemayoran yang Mabuk

Pencopotan itu sikap tegas Polri terhadap anggotanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016