40 Rumah di Depok Ludes Terbakar

Kebakaran di Pancoran Mas Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Kampung Lio yang berada di belakang kantor Pemerintah Kota Depok di Kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Selasa, 9 Agustus 2016.

Lapak Pedagang Kelapa di Juanda Depok Kebakaran

Hingga kini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Namun berdasarkan penuturan warga, api diduga berasal dari hubungan singkat atau korsleting listrik di salah satu warung. Namun ada pula warga yang menduga kebakaran terjadi akibat ledakan kompor.

"Ini yang nanti akan kami selidiki. Saat ini kami fokus memadamkan api dan memastikan tidak ada korban jiwa," kata Kapolresta Depok Komisaris Besar Harry Kurniawan di lokasi kejadian.

20 Bangunan Semi Permanen di Cawang Ludes Terbakar

Dari keterangan sementara, lanjut Harry, ada sekitar 40 rumah yang ludes terbakar. Hingga saat ini sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.

"Kemungkinan jumlah rumah yang terbakar sekitar 40 rumah namun bisa juga lebih. Yang jelas tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Tujuh Lapak Limbah Terbakar, Asap Hitam Kepung Bandara Soekarno Hatta

Saat ini petugas masih berupaya menjinakkan api dibantu oleh warga sekitar. Isak tangis bocah dan kaum ibu terdengar di lokasi kejadian. Sejumlah warga lainnya mencoba menyelamatkan sisa-sisa barang berharga mereka.

Kebakaran di Depok, Jawa Barat

Api dari Lapak Kusen Hanguskan Sejumlah Bangunan di Depok

Kebakaran ini buat macet arus lalu lintas.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2020