20 Bangunan Semi Permanen di Cawang Ludes Terbakar

Kebakaran di Cawang, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVAnews/Anwar Sadat

VIVA – Kebakaran terjadi Jalan MT Haryono, RT 4 RW 5 Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu malam 9 Oktober 2019. Api melalap sekitar 20 rumah tinggal semi permanen di kawasan tersebut.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kasie Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, petugas mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 18.50 WIB. Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, peristiwa berasal dari seorang warga yang sedang memasak, namun ditinggal pergi.

"Setelah ditinggal lalu terjadi ledakan di dapur kemudian terjadi penyalaan di dapur dan merambat ke bangunan lainnya," kata Gatot Rabu malam.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Mendapatkan adanya informasi kebakaran, petugas langsung menuju ke lokasi dan melakukan pemadaman. Total ada sebanyak 16 unit pemadam kebakaran dengan 80 orang anggota dikerahkan untuk menangani lokasi kebakaran yang luasnya diperkirakan 1.000 meter persegi.

Setelah beberapa lama melakukan pemadaman, api sudah berhasil dilokalisasi. Pada sekitar pukul 20.45 WIB telah dilakukan pendinginan dari peristiwa kebakaran tersebut. "Penyebab diduga terjadi kebocoran pada regulator gas," ujarnya.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Belum ada laporan apakah ada korban jiwa atau tidak dalam musibah ini. Sementara itu, dari data yang ada, sebanyak 20 kepala keluarga (KK) dan atau 40 jiwa terkena dampak dari kebakaran ini.

Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024