Psikolog Nilai Aneh Jessica Taruh Tiga Paper Bag di Meja

Jessica Kumala Wongso di sidang pengadilan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ahli psikologi Antonia Ratih Andjayani menilai masuknya Jessica Kumala Wongso ke Kafe Olivier dengan membawa tiga paper bag, bukanlah suatu permasalahan. Namun, saat paper bag diletakkan di atas meja, itu merupakan sesuatu yang aneh.

"Orang zaman sekarang cenderung memberi hadiah sifatnya unik yang memastikan teman yang diberikan akan ingat oleh dia. Pilihannya terpulang kepada yang memberi dan diberi," katanya dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Senin, 15 Agustus 2016.

Namun, saat duduk di meja nomor 54 dan meletakkan ketiga paper bag itu tersusun di atas meja, hal tersebut jadi pertanyaannya. Pasalnya, seseorang biasanya akan menaruh barang-barangnya di samping dia, bukan di atas meja. Apalagi saat itu kursi sebelah Jessica kosong atau tidak ada orang lain yang menduduki.

"Ini langsung menjadi pertanyaan, kenapa ditaruh di meja? Kami bicara kelaziman, umumnya orang langsung meletakkan barang-barang di samping apalagi kursi di sebelah kosong," katanya.

Kata dia, ditaruhnya tiga paper bag di atas meja saat es kopi Vietnam dan cocktail ada di belakangnya dinilai tak lazim.

"Saat itu, melakukan menipulasi tentang apa yang ada di belakang paper bag sangat berpotensi," katanya lagi.

Kuasa Hukum Jessica Anggap Saksi Ahli Spekulatif
Jessica Kumala Wongso dan pengacaranya.

Jadi Pusat Perhatian, Ahli Sebut Jessica Semakin Berenergi

Jessica memiliki kepribadian narsistik.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2016