Polda Metro Sebut Banjir di Sebagian Wilayah Sudah Surut

Warga dievakuasi akibat hujan deras yang menyebabkan longsor di Jalan Melati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 19 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id - Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Jumat malam, 19 Agustus 2016. Sebagian wilayah kebanjiran, bahkan ada yang longsor, seperti di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Dilansir dari laman resmi BPBD DKI, bpbd.jakarta.go.id, hujan dengan intensitas sedang sampai deras dan disertai kilat atau petir itu terjadi sejak pukul 21.10 WIB. Lalu lintas di sejumlah ruas jalan dilaporkan macet karena jalanan tergenang air.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) memperbarui informasi seputar banjir itu pada pukul 23.00 WIB. Banjir di sebagian wilayah dilaporkan sudah mulai surut. Misalnya, di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, dan Kelurahan Gandaria. Ketinggian air di kawasan itu berkisar 30 cm sampai 45 cm.

Begitu juga ketinggian air di Jalan Darmajaya, Kelurahan Bangka yang mencapai 15 sentimeter, dan di Jalan Kemandoran I, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama yang mencapai 20 sentimeter.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Ketinggian air di Kampung Plums dan Kelurahan Grogol Utara mencapai 20 sentimeter. Sedangkan air banjir di depan Gandaria City dilaporkan setinggi 10 sentimeter.

Tanggul Kali Krukut di Jalan Bangau, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, tergenang setinggi 100 sentimeter. Banjir di kawasan itu meliputi RW 03, RW 09 sampai RW 14.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

“Air sebagian sudah mulai surut. Jalanan sudah bisa dilewati. Warga belum ada yang mengungsi, kecuali di Pondok Labu, tanggul jebol, jalanan tidak bisa dilewati,” Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, melalui keterangan tertulis pada Jumat malam.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024