Perampok di Pondok Indah Sempat Minta Dibuatkan Sarapan

Perampok Pondok Indah dibekuk, Sabtu (3/9/2016)
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Foe Piece

VIVA.co.id – Pelaku perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah Jakarta Selatan ternyata sempat meminta pembantu rumah tangga yang menjadi korbannya untuk dibuatkan sarapan.

Tampang Koboi Paruh Baya Penodong Kuli Bangunan di Pondok Indah

Pengakuan ini disampaikan oleh pembantu rumah tangga yang berhasil lolos dan melaporkan kasus perampokan dan penyanderaan tersebut ke tetangga dan polisi. "Perampok ingin dibuat supermi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono dalam keterangan persnya, Sabtu, 3 September 2016.

Menurut Awi, kelengahan perampok yang meminta dibuatkan sarapan itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh pembantu rumah tangga untuk memanjat pagar dan melarikan diri ke luar rumah. "Ketika lengah korban atau saksi kedua (pembantu rumah tangga) melarikan diri," katanya.

Koboi yang Todong Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Ditangkap

Menurut Awi, dari keterangan saksi diketahui ada enam penghuni rumah saat kejadian. Sejumlah saksi sempat melihat aksi perampokan dan penyanderaan tersebut.

"Saksi ada beberapa di antaranya security atas nama Teguh, ibu Rini pembantu. Kejadian awal, kesaksian bapak Yogi lari ke security, kata pembantu teriak di rumah pak Asep (korban) dan langsung lapor ke security dan ke polisi," kata Awi.

Apartemen Berkonsep Resort di Jaksel Dibangun, Intip Fasilitasnya

Aksi perampokan dan penganiayaan ini terjadi pada Sabtu pagi, 3 September 2016, sekira pukul 05.30 WIB. Laporan masuk ke polisi sekitar pukul 10.00 dan kemudian seluruh sandera berhasil dibebaskan sekira pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kontak senjata antara polisi dan pelaku perampokan.

(mus)

Kecelakaan akibat tertimpa pohon tumbang

Wanita Pemotor Tewas Seketika Ditimpa Pohon Tumbang di Pondok Indah

Kanit Laka Lantas Jakarta Selatan AKP Sigit mengatakan, kejadian wanita tewas tersebut dilaporkan saat kondisi hujan cukup deras dan angin yang bertiup kencang.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022