Takut Polisi, Perampok Pondok Indah Simpan Senjata Api

Salah seorang pelaku perampokan dan penyanderaan di rumah elit di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan saat digiring kepolisian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Dua pelaku perampokan dan penyanderaan di sebuah rumah di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan berhasil dibekuk polisi, Sabtu, 3 September 2016.

Wanita Pemotor Tewas Seketika Ditimpa Pohon Tumbang di Pondok Indah

Dari pemeriksaan, kedua pelaku yang belakangan diketahui bernama AJ dan S yang mengaku berasal dari Solo ini sempat ketakutan saat polisi menggerebek lokasi perampokan.

"Pelaku diduga ketakutan saat tim (polisi) pertama masuk. Senjata api yang dibawanya disimpan di almari milik pemilik rumah," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Hendy Febrianto di tvOne, Sabtu malam.

Tampang Koboi Paruh Baya Penodong Kuli Bangunan di Pondok Indah

Saat itu, kata Hendy, seluruh sandera yang berjumlah empat orang yang terdiri dari Asep Sulaeman, Eis (istri Asep), putri Asep (21) dan seorang pembantu rumah tangganya, diketahui dikumpulkan di dalam satu ruangan.

"Korban tidak dalam kondisi terikat. Tapi mereka (pelaku) mengancam bahwa tidak ada masalah apa pun di rumah," kata Hendy.

Koboi yang Todong Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Ditangkap

Namun demikian, Kepolisian tetap tidak mempercayai tindakan pelaku. Kedua lelaki yang diperkirakan berusia antara 30-40 tahun itu pun tetap digelandang. Sejumlah barang bukti pun disita seperti, senjata api dengan 43 butir peluru kaliber 32 dan tujuh peluru revolver pun disita.

Termasuk, sejumlah peralatan yang diduga untuk merampok seperti pisau, sebo (penutup wajah), dan tali beserta jangkar yang digunakan untuk memanjat.

"Motif masih kami dalami terus. Pelaku belum begitu kooperatif dan masih berkeras kalau mereka adalah kerabat dari para korban," kata Hendy.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya