Perampokan Pondok Indah Digagalkan Pembantu

Polisi ringkus perampok dan penyekap di Pondok Indah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pembantu Asep Sulaiman, Reni, sangat berperan penting atas terungkapnya kasus penyanderaan disertai perampokan di Pondok Indah, Jakarta Selatan itu.

Tampang Koboi Paruh Baya Penodong Kuli Bangunan di Pondok Indah

Pasalnya, dari mulut Reni polisi mendapati informasi detail mengenai aksi kedua pelaku AJ dan S di sana. Termasuk soal adanya senjata api yang dibawa pelaku dalam aksinya itu.

"Akhirnya kita dapat informasi detail dari Reni ini. Berapa kekuatan mereka, termasuk senjata api yang dibawa mereka. Sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah penindakan," ujarnya di lokasi, Sabtu, 3 September 2016.

Koboi yang Todong Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Ditangkap

Yang terpenting, lanjutnya, keberhasilan menggagalkan aksi perampokan itu adalah tidak adanya korban, baik dari pihak keluarga Asep maupun dari pihak pelaku.

"Prioritas kami adalah keselamatan. Terutama para sandera," kata dia.

Apartemen Berkonsep Resort di Jaksel Dibangun, Intip Fasilitasnya

Aksi perampokan yang disertai penyanderaan berlangsung sekitar 10 jam. Pelaku tak bisa melarikan diri setelah aksinya diketahui warga dan kemudian dikepung polisi. Para pelaku bahkan sempat melakukan berbagai upaya untuk meloloskan diri, di antaranya coba kongkalikong dengan korban untuk bilang kepada polisi jika mereka adalah kerabatnya yang tengah berkunjung.

(mus)

Kecelakaan akibat tertimpa pohon tumbang

Wanita Pemotor Tewas Seketika Ditimpa Pohon Tumbang di Pondok Indah

Kanit Laka Lantas Jakarta Selatan AKP Sigit mengatakan, kejadian wanita tewas tersebut dilaporkan saat kondisi hujan cukup deras dan angin yang bertiup kencang.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022