2.200 Warga Depok Pakai Bus TransJakarta Setiap Hari

Bus Transjakarta di Terminal Depok, Jawa Barat, Rabu, 22 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, respons warga Depok terhadap bus TransJakarta cukup tinggi. Setidaknya, terdapat sekitar 2.200 pengguna bus TransJakarta dari Kota Depok per hari.

Biaya Halte Transjakarta di Depok Diklaim Bakal Lebih Murah

“Ini ada perkembangan yang sangat baik. Ada kesadaran masyarakat Depok untuk beralih ke angkutan umum ketimbang menggunakan kendaraan pribadi yang tentunya berdampak pada pengurangan kemacetan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana kepada VIVA.co.id, Kamis, 15 September 2016.  

Menurut Gandara, jumlah penumpangnya juga mengalami peningkatan sejak TransJakarta mulai dioperasikan di Kota Depok beberapa bulan lalu. “Ya Alhamdulillah ya, semakin hari semakin bagus. Jadi banyak peningkatan dan respons masyarakat sangat positif,” ujarnya menambahkan.

TransJakarta Akhirnya Masuk Terminal Depok

Gandara mengakui, para pengguna kendaraan pribadi kini mulai beralih ke bus TransJakarta karena efektif dan lebih murah. "Terutama warga yang berada di perbatasan Jakarta Timur seperti Cimanggis dan Cibubur. Bahkan sekarang ini mulai banyak yang nyimpen kendaraaannya di pusat perbelanjaan seperti Cibubur Junction untuk beralih ke TransJakarta,” katanya.  

Menurut dia, penambahan rute bus TransJakarta ke Depok ini merupakan hasil komunikasi antara Dinas Perhubungan Kota Depok, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bus Transjakarta Depok-Jakarta Dikeluhkan Mirip Angkot

"Kami selalu berkomunikasi Kemenhub dan Pemda (pemerintah daerah) DKI karena kebutuhan warga Depok dan kebutuhan DKI juga untuk mengurangi kemacetan Jakarta.”

(mus) 

Ilustrasi Bus Maxi TransJakarta

Idul Adha, Bus TransJakarta Mulai Operasi Pukul 09.00

Ada sejumlah rute  yang mengalami perpendekan.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2016