Pilkada Jakarta 2017

PDIP Tunggu Hari Keberuntungan Umumkan Cagub DKI

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan partainya sedang menanti hari keberuntungan untuk mengumumkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Jagoan PDIP Daftar Pilgub Bali, Yakin Menang 70 Persen Suara

Sayangnya, Djarot yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menolak memberi tahu kapan hari keberuntungan itu. "Kita lihat jamnya, harinya, jam keberuntungan berapa," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 16 September 2016.

Menurut Djarot, saat ini partai berlambang kepala banteng dalam lingkaran putih itu masih menghitung kapan hari baik dan setelah dihitung, maka akan diumumkan. "Tunggu saja," ujarnya.

TB Hasanudin: Saya Prajurit Partai, Siap ke Pilgub Jabar

Seperti diketahui, PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu dan memiliki 28 kursi di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI. Jumlah kursi yang dimiliki PDI Perjuangan itu, sudah melebihi batas minimal untuk mencalonkan pasangan calon seperti yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI.

Dalam aturannya, sebuah partai politik atau gabungan partai politik hanya diwajibkan memiliki 22 kursi di DPRD untuk bisa mengusung satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. (ase)

Megawati Tunjuk Komandan Korps Brimob Jadi Cagub Maluku
Cagub dan Cawagub Jawa Barat, TB Hasanuddin (kiri) - Anton Charliyan (kanan)

Pasca Debat, Cagub Jabar PDIP 'Pede' Elektabilitas Naik

Program TB Hasanuddin-Anton diklaim solusi bagi Jabar.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2018