Pilkada Jakarta 2017

Temui Prabowo, Boy Sadikin Terancam Dipecat dari PDIP

Boy Sadikin (kiri) mundur dari keanggotaan PDI Perjuangan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Boy Sadikin dianggap telah melakukan indisipliner dan terancam dipecat.

Golkar Pilih Emil, Dedi Diibaratkan Seperti Boy Sadikin

Berdasarkan informasi yang diterima, Boy Sadikin tergabung dalam tim pemenangan kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dari Partai Gerindra.

"Pak Boy kemarin statusnya mengundurkan diri sebagai ketua, terus diganti. Kalau dia melakukan tindakan seperti itu ya dikatakan indisipliner. Ada peringatan 1, 2, dan 3, bisa dipecat. Itu saja," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Boy Sadikin Apresiasi Kinerja Relawan Anies-Sandi

Di samping itu, calon wakil gubernur DKI di Pilkada 2017 mengatakan, Boy Sadikin masih tercatat sebagai kader di PDI Perjuangan. Karena, Boy Sadikin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan DKI kemarin, 21 September 2016.

"Iya dong. Masih kader dong karena beliau belum dipecat kan. Biar saja tidak apa-apa itu kan pilihan," Djarot.

Sebelum Debat, Sandiaga Sambangi Boy Sadikin

Dari data yang dihimpun dari beberapa sumber, Sandiaga Uno menyebutkan, Boy Sadikin bergabung dalam tim pemenangannya setelah menemui ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Rabu, 21 September 2016.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Boy perihal persiapan Pilgub nanti. Dia (Boy) sepakat dan bersedia menjadi pimpinan tim pemenangan," kata Sandiaga Uno di Kantor Pemenangan, Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya