Demo 4 November

Ada 1500 Personel, Penjagaan Gedung DPR Dilakukan Bergantian

Apel pengamanan di DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Kepala Pengamanan Objek DPR, AKBP Suwarno memimpin apel konsolidasi 1500 pasukan TNI dan Polri yang disiagakan mengamankan Gedung DPR. Apel dilakukan khususnya terkait dengan rencana sebagian massa pendemo yang akan bermalam di Gedung DPR.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Seteleh apel, masing-masing perwira yang ditunjuk, ploting itu harus dilaksanakan. Dua pintu utama, pintu depan, pintu menghadap Jalan Gatot Subroto. Yang kedua pintu belakang menghadap lapangan tembak," kata Suwarno di halaman Gedung DPR, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Usai apel, Suwarno menjelaskan bahwa pasukan akan dibagi ke dua titik dengan penjagaan secara bergantian.  

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Efisiensi tenaga jadi bergantian saja," kata Suwarno.

Pantauan VIVA.co.id, usai apel, pasukan ditempatkan di titik-titik ploting yang telah ditentukan. Adapun di pintu depan DPR sudah disiagakan empat mobil barakuda dan satu mobil yang berisi kawat.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan para demonstran yang menuntut penegakan hukum dugaan penistaan agama oleh Ahok akan menginap di Gedung DPR usai demonstrasi 4 November 2016.
 

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022