Ahok Janji Bikin Jakarta Saingi Singapura

Suasana di posko kampanye Ahok Djarot di Rumah Lembang.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berjanji akan membangun Jakarta hingga menyaingi negara tetangga Singapura, dalam hal penggunaan teknologi. 

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Salah satunya, Ahok menargetkan gedung-gedung dan jalan protokol Ibu Kota memiliki jaringan internet 4,5G pada 2018. "Kami perkirakan 2018 semua gedung di Jakarta termasuk jalan-jalan, bukan 4G lagi tapi 4,5G, jadi 11-12 sama Singapura," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat, 25 November 2016.

Menurut Ahok, pihaknya juga akan memasang 6.000 kamera pengintai atau CCTV yang bisa mendeteksi wajah, untuk keamanan DKI Jakarta. Tak hanya itu, dia pun bakal memaksimalkan aplikasi 'Smart City' yang mengontrol pelayanan publik di Jakarta.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Ahok juga berencana mengganti lampu penerangan Ibu Kota dengan lampu LED. Selain lebih hemat, penggunaan LED bisa dipantau melalui Smart City sehingga jika ada lampu yang rusak, dapat segera diperbaiki.

"Dulu lampu kuning 400 watt, kalau LED 200 watt tapi terangnya tiga kali," ujarnya.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

(mus)
 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil PM Singapura Lawrence Wong

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ditarik oleh Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong untuk foto bersama di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat pada Senin 29

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024