Polisi: Ario Kiswinar Anak Biologis Mario Teguh

Ario Kiswinar
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya terus menyelidiki permasalah antara Mario Teguh dan Ario Kiswinar. Dalam tahap ini, polisi telah melakukan tes DNA untuk membuktikan apakah Ario adalah anak motivator kondang ini atau tidak. Dari hasil pemeriksaan DNA, polisi mendapatkan hasil bahwa Ario Kiswinar adalah anak biologis dari Mario Teguh.

Mario Teguh dan Istri Dipolisikan Terkait Penipuan dan Penggelapan Senilai Rp 5 Miliar

"Hasil DNA Ario Kiswinar Teguh adalah anak biologis dari (pasangan) Sismaryono Teguh (Mario Teguh) dan Aryani Soenarto," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 25 November 2016.

Awi melanjutkan, proses penyidikan kasus tersebut masih berlanjut.

Polisi Hentikan Kasus Mario Teguh

"Tunggu keputusan penyidik, masih ada beberapa saksi ahli dan saksi yang diperiksa," kata Awi.

Sementara itu, Kasubdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto mengatakan, meski hasil tes DNA menyatakan bahwa Ario adalah anak kandung sang motivator, penyidik tidak serta merta menetapkan Mario sebagai tersangka dalam dugaan kasus pencemaran nama baik.

Kiswinar Penasaran Status Mario Teguh

"Hasil tes DNA ini hanya untuk membuktikan benar enggak sih Ario ini adalah anak Pak Mario. Jadi bukan bukti mutlak untuk kasus pencemaran nama baiknya," ujar Budi.

Penyidik, kata Budi, dalam waktu dekat akan memeriksa kembali para saksi dalam kasus tersebut. Pihaknya juga telah meminta keterangan dari pihak salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan wawancara Mario dengan pembawa acara. Untuk diketahui, kasus ini menyeruak setelah muncul tayangan tersebut di sebuah stasiun televisi swasta.

"Setelah kami perhatikan rekaman wawancara di televisi tersebut, tidak ada kata-kata yang keluar dari Pak Mario bahwa 'Ario bukan anak saya'. Ini sebenarnya hanya persoalan keluarga saja," kata Budi.

Untuk diketahui, Ario Kiswinar dan ibunya melaporkan Mario Teguh ke Polda Metro Jaya pada Rabu 5 Oktober 2016 lalu. Laporan mereka diterima polisi dengan nomor LP/4802/X/2016/PMJ/Dit.Reskrimum.

Kiswinar dan Aryani melaporkan Mario atas tudingan pencemaran nama baik dan fitnah. Saat diwawancarai di salah satu stasiun televisi, Mario Teguh menyatakan Kiswinar bukan anak kandungnya. Dia dituding hasil perselingkuhan ibunya dengan Mr X.

Motivator kondang Mario Teguh tersebut telah melakukan pemeriksaan di kepolisian terkait laporan tersebut, pada 8 November lalu. Dalam pemeriksaan tersebut, terdapat fakta mengejutkan dimana Mario dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mengakui bahwa Ario Kiswinar Teguh adalah anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya