Pesan Menyejukkan dari Kakak Angkat untuk Ahok

Basuki Tjahjaa Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Safir Makki/Pool

VIVA.co.id – Nana Riwayatie, kakak angkat terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama, berpesan supaya Ahok, sapaan akrab Basuki, menghadapi proses hukumnya dengan sabar dan tenang.

PN Jaktim Jadwalkan Sidang Perdana Munarman pada 1 Desember 2021

Hal itu diungkapkan Ronny Talapessy, salah satu pengacara Ahok. Ronny ada di salah satu ruangan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, tempat Ahok menjalani sidang perdana hari ini.

Di ruangan itu, Nana memeluk Ahok dari belakang. Wajah Ahok terlihat sedih usai mengikuti persidangan. Foto dari peristiwa tersebut menyebar dan banyak diperbincangkan di media sosial.

Hari Ini Sidang Perdana Praperadilan Yahya Waloni

"Kak Nana bilang, (supaya Ahok) sabar dan tenang," ujar Ronny saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa, 13 Desember 2016.

Menurut Ronny, Nana saat itu menenangkan Ahok yang sempat menangis saat membaca nota keberatan (eksepsi) atas dakwaan. Nana sekaligus mengingatkan adik angkatnya itu pesan dari orang tua angkatnya.

Sidang Kasus 3 Polisi Narkoba, Didakwa Simpan Narkotika di Laci Kantor

Ahok diharapkan tetap beriman kepada Tuhan sambil selalu menjadi pemimpin yang jujur dan amanah saat ia kembali melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur DKI.

"Semua sudah diatur Tuhan. Ingat pesan orang tua kita untuk tetap jujur dan amanah dalam memimpin," ujar Ronny, menirukan perkataan Nana.

Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Bin Smith Segera Disidangkan di PN Bandung

Tersangka Habib Bahar dan Tatan Rustandi sama-sama diduga melakukan tindak pidana terkait penyebaran berita bohong.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022