Polisi Geledah Ruang Kerja dan Rumah Rachmawati

Rachmawati Soekarnoputri saat ditangkap karena dituduh makar.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Petugas kepolisian menggeledah ruang kerja dan rumah Rachmawati Soekarnoputri. Penggeledahan terkait dugaan gerakan makar yang diduga akan dilakukan adik Megawati Soekarnoputri itu.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

"Ya benar, hari ini rumah Bu Rachma juga dilakukan penggeledahan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis, 15 Desember 2016.

Penggeledahan ruang kerja Rachmawati dilakukan semalam, sedangkan penggeledahan rumahnya dilakukan pagi tadi. "Tim sedang bergerak. Saya belum dapat detail laporannya," ujar Raden.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Kuasa hukum Rachmawati, Aldwin Rahadian, membenarkan perihal penggeledahan di kediaman Rachmawati, di Jalan Jatipadang Raya Nomor 54, Jakarta Selatan.

"Pagi ini ternyata dilakukan di rumah Bu Rachma di Jatipadang. Kalau tadi malam sampai dari jam 11.00 sampai 01.30. Pagi hari ini baru 30 menit lalu Bu Rachma sendiri telepon saya. Saya sedang menuju rumah Bu Rachma," katanya.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Ada dua ruang kerja Rachmawati yang digeledah petugas, yakni masing-masing berada di Yayasan Universitas Bung Karno (UBK) di Jalan Pegangsaan Timur dan ruang kerja di Universitas Bung Karno di Jalan Kimia. (ase)
 

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024