Ahok Terpilih, Ribuan PNS Muda Dilantik Jadi Pejabat

Jalannya Persidangan Perdana Kasus Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Safir Makki/Pool

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok menjanjikan pelantikan ribuan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi DKI menjadi pejabat.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Hal itu akan ia lakukan, jika dia bersama pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat terpilih kembali menjadi kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Menurut Ahok, banyak PNS muda dengan prestasi baik saat ini, belum memiliki jabatan. Senior mereka masih menduduki jabatan-jabatan tinggi.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Mereka enggak bisa isi jabatan," ujar Ahok dalam sebuah acara diskusi antara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Djakarta Theatre, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 15 Desember 2016.

Meski demikian, Ahok mengatakan, para PNS senior saat ini mendekati usia pensiun. Selain itu, dia juga menjanjikan meneruskan kebijakannya, mendemosi, atau mencopot jabatan PNS yang tak berkinerja baik.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Sehingga, Ahok mengatakan, jika ia bersama Djarot menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, kebijakan reformasi birokrasi yang telah dijalankan akan tuntas. Jabatan-jabatan strategis akan diisi para PNS muda yang berkinerja baik. Hal itu akan membuat pemerintah bergerak optimal melaksanakan tugasnya membangun Jakarta dan melayani warga.

"Bila kami bisa menjabat selama dua periode, kami menjamin birokrasi Jakarta menjadi nomor satu," ujar Ahok. (asp)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022