Ahmad Dhani Akan Diperiksa Siang Ini Terkait Makar

Ahmad Dhani ditangkap jelang aksi damai 212.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Penyidik Polda Metro Jaya, akan memeriksa musisi Ahmad Dhani dan pengunggah video Ahok, Buni Yani, terkait dugaan gerakan makar yang dilakukan sejumlah tokoh dan aktivis.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, Dhani dan Buni Yani dijadwalkan diperiksa siang ini di Polda Metro Jaya, sesuai dengan undangan yang telah dikirimkan penyidik kepada kedua orang itu.

"Yang penting, kita undang hari ini," kata Argo Yuwono, di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat 16 Desember 2016.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Argo mengatakan, apabila Dhani dan Buni Yani tidak datang. Penyidik akan melayangkan surat undangan pemeriksaan di hari berikutnya. "Kalau Enggak datang, ya kita undang lagi," katanya.

Seperti diketahui, dugaan gerakan makar terbongkar, setelah petugas Polda Metro Jaya, menangkap sejumlah tokoh dan aktivitas nasional pada 2 Desember 2016.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Mereka yang ditangkap saat itu, seperti Sri Bintang Pamungkas, Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, dan Rachmawati Soekarnoputri, serta beberapa tokoh lainnya. (asp)

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024