Melihat Perubahan Eks Lokalisasi Prostitusi Kalijodo

RPTRA Kalijodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Januar Nugraha

VIVA.co.id – Kalijodo, salah satu lokasi yang sempat ramai diperbincangkan pada akhir Februari 2016 lalu karena relokasinya, kini sudah menjadi salah satu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak  di Jakarta.

Janji Ahok Bangun Masjid di Kalijodo Dipenuhi Djarot

Lalu bagaimana kondisi Kalijodo saat ini yang juga terkenal menjadi salah satu bisnis tempat prostitusi terbesar di Jakarta?

VIVA.co.id mengunjungi Kalijodo pada hari ini, Sabtu, 17 Desember 2016. Kalijodo telah berubah menjadi sebuah taman yang cukup indah, walaupun pembangunan belum sepenuhnya selesai.

Kunjungi Kalijodo, Djarot Tergoda Main Ayunan

Bangunan-bangunan yang dulunya digunakan sebagai tempat para pria hidung belang menikmati pekerja seks komersial (PSK), kini sudah rata dengan tanah.

Saat ini bangunan tersebut diubah menjadi taman, tempat bermain sepeda, tempat bermain skateboard, lapangan futsal yang dihiasi tempat-tempat duduk yang nyaman.

Bakal Digusur, Tak Semua Warga Tol Kalijodo Dapat Rusun

Ruang Terbuka Hijau di eks lokalisasi prostittusi Kalijodo

Pembangunan RPTRA Kalijodo memang belum sepenuhnya rampung. Masih ada para pekerja yang terlihat membangun tempat ini. Walau begitu, RPTRA sudah bisa digunakan sebagian.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan RPTRA ini sebagai tempat hiburan dan olahraga. Para lansia berjalan santai, sekelompok anak muda yang asyik bermain sepeda dan skateboard  ibu yang bercengkrama dengan anak-anak mereka  di tempat yang dulu mencuat karena kecelakaan maut mobil Fortuner, hingga beberapa orang tewas tersebut.

Lapangan bermain skateboard di Taman Kalijodo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya