Keinginan Djarot untuk Kemajuan Sepakbola Indonesia

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kekalahan Tim Nasional Indonesia dalam ajang final Piala AFF 2016 harus dijadikan semangat baru bagi persepakbolaan Indonesia ke depan.

Pertama Kalinya dalam Sejarah Piala AFF, Vietnam Kalahkan Indonesia

Untuk itu, Djarot ingin menghidupkan Sekolah Sepakbola (SSB) dan mengaktifkan klub-klub sepakbola agar bisa berlaga dan mencetak prestasi lebih baik.

"Pemprov tentunya lebih kepada ingin menghidupkan SSB atau sekolah sepakbola dan menghidupkan klub-klub yang ada, termasuk untuk warga rusun, kan ada anak-anak kita yang berbakat," kata Djarot usai nonton bareng final Piala AFF 2016 di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Sabtu malam, 17 Desember 2016.

Jejak Arifin Panigoro di Sepakbola Nasional, Penggagas Dibentuknya IPL

Dia juga berharap, agar di setiap rumah susun (rusun) di gelar pertandingan bola. Dengan dilatihnya anak-anak sejak dini bermain bola, dia yakin kemampuan Indonesia dalam sepakbola akan semakin meningkat.

"Setiap tahun ada Rusun Cup dan mereka yang menang akan kita kirim ke Spanyol," kata Djarot.

Wow, Cadiz Tertarik Rekrut Pemain dari Indonesia

Dia berpesan, untuk menjadi pemain sepakbola yang berprestasi di kancah internasional perlu sebuah proses yang harus dilalui. Perlu disaring bakat-bakat terbaik sejak dini.

(mus)

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

Timnas Vietnam akan menjadi lawan selanjutnya Timnas Indonesia di penyisihan Grup D Piala AFF 2023. Duel ini digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024