Tak Ikut Debat, Ini Sindiran Tim Anies-Sandi ke Agus-Sylvi

Pasangan calon gubernur dan wakil DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menyentil pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang tidak hadir dalam debat kandidat Pilkada DKI Jakarta. Agus-Sylvi tidak hadir dua kali debat yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

"Jangan sampai seolah-olah dengan tidak hadir itu malah hadir di tengah-tengah masyarakat," kata Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Angga Wira dalam acara diskusi Populi Center dan Radio Elshinta dengan topik Seberapa Penting Debat Program bagi Cagub DKI? di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Desember 2016.

Angga mengatakan, dengan kehadiran pasangan calon dalam acara debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, itu justru sebagai salah satu bentuk kehadiran calon pemimpin DKI Jakarta di tengah masyarakat. Sebab, kata dia, banyak warga yang menyaksikan dan bisa mengetahui gagasan, konsep, visi dan misi serta program dari pasangan calon.

Tak Ada Toleransi, Idris Dilarang Ikut Debat Kandidat Pilkada Depok

"Menurut kami di (tim) Anies-Sandi, hasil di debat kandidat dan diskusi ini adalah (salah satu bentuk) hadir di tengah-tengah masyarakat. Seperti kita ini, berlima ini bukan hadir di tengah-tengah jurnalis tapi hadir di tengah pemirsa Elshinta yang jumlahmya jutaan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Angga mengatakan, media massa memiliki peran sangat penting dalam demokrasi, karena pilar utama dari demokrasi adalah media massa. Bahkan, kata Angga, popularitas dan elektabilitas Anies-Sandi bisa naik karena pengaruh media massa.

Pilkada Depok: KPU Izinkan Idris Debat secara Virtual tapi Ada Syarat

"Dan menurut kami, analisa dari tim kami, peran media itu cukup penting. Sebanyak 99 persen popularitas dan elektabilitas Anies dan Sandi disokong oleh teman-teman media. Kalau enggak diberitakan, enggak jadi apa-apa."

(mus) 

Calon petahana wali kota Depok, Mohammad Idris

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Calon petahana di pilkada Depok, Mohammad Idris, diizinkan mengikuti debat meski secara virtual setelah sembuh dari COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2020