Diperiksa Polisi, Ahmad Dhani Bantah Danai Makar

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Musisi Ahmad Dhani sudah dua kali diperiksa sebagai saksi atas tersangka dugaan makar. Dari dua kali pemeriksaan tersebut, Dhani diperiksa atas dua tersangka yang berbeda yakni Sri Bintang Pamungkas dan Rachmawati Soekarnoputri.

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Dalam dua kali pemeriksaan, suami Mulan Jameela ini membantah dirinya terlibat aliran dana dugaan makar. Calon wakil Bupati Bekasi ini menyebut dirinya hanya pernah diminta menyumbangkan mobil komando untuk aksi 2 Desember atau dikenal 212.

"Kalau pendanaan saya bercerita tertulis di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) itu memang, mbak Firza minta sumbangan untuk mobil komando buat Habib Rizieq, lalu saya bilang saya sepakati untuk iya tapi ternyata mobil sudah ada jadi tidak jadi atau batal," kata Dhani usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu 4 Januari 2017.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Ia pun menambahkan, kalaupun pernah diminta menyumbang, dirinya hanya menyumbangkan soundsystem pada aksi 4 November atau 411.

"Kalaupun nyumbang seperti di 411 saya nyumbang, di 4 November saya juga nyumbang sound system. Tapi bukan bentuk uang," tegasnya.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Mengenai alasan dirinya diminta menyumbangkan mobil komando pada aksi 212, ia pun tidak mengetahuinya. Ia beranggapan karena dirinya pernah menyumbang pada aksi 411 maka dirinya diminta untuk menyumbang lagi pada aksi 212.

"Saya tak tahu mungkin mereka anggap mobil komando saya lebih baik kan saya tidak tahu, sound system saya mungkin lebih baik, 411 sound system saya dipakai, 411 saya sumbang juga untuk soundsystem," ujarnya.

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis, mengungkapkan, terkait dengan pidato Sri Bintang di Kalijodo, kliennya tidak hadir.

"Tidak ada. Penyidik memperlihatkan video rekaman pak Sri Bintang sedang orasi, tapi tidak ada pertemuan. Ditanya, Mas Dhani tahu tidak pidato ini? Mas Dhani tidak ada di sana," kata Ali.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya