Demo GrabBike, Jalan Rasuna Said ke Setiabudi Ditutup

Ilustrasi pengemudi Grab Bike.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Akibat adanya unjuk rasa driver GrabBike di depan Kantor Pusat Grab Lippo, Setiabudi, Jakarta Selatan, polisi terpaksa melarang kendaraan melintas di Jalan Setiabudi Selatan Raya.

Ternyata Ini Penyebab Jakarta masih Macet saat PSBB

Sebab, jumlah mereka yang melakukan unjuk rasa juga cukup banyak. Mereka terlihat memenuhi jalan sehingga membuat kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melintas.

Namun demikian, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan mengatakan pengalihan arus hanya dilakukan di Jalan Setiabudi Selatan Raya saja. "Pengalihan arus dari Rasuna Said kita tutup ke Setiabudi Selatan Raya," kata dia di lokasi, Kamis, 5 Januari 2017.

Warga Jakarta Bukan Pemilik Mobil dan Motor Terbanyak di Indonesia

Meski begitu, ia mengatakan masih ada kendaraan yang bisa melintasi kawasan Jalan Setiabui Selatan Raya. Namun, kendaraan yang boleh melintas hanyalah mereka yang ingin menuju ke gedung-gedung perkantoran.

"Hanya ada pengendara khusus untuk ke gedung, kita kasih," kata dia.

Peringkat Turun, Mimpi Anies: Jakarta Tak Jadi Kota Termacet di Dunia

Selain itu, Iwan juga mengatakan polisi telah memfasilitasi driver ojek online GrabBike untuk bertemu dengan pihak manajemen guna membicarakan tuntutan mereka. Kata dia, ada lima perwakilan driver GrabBike yang masuk ke dalam guna membicarakan tuntutan mereka itu.

"Lima orang (driver GrabBike) bertemu rapat di gedung dengan pihak manajemen. Nanti akan turun ke sini (ke lokasi unjuk rasa)," ucap dia.

Jalanan Jakarta Macet

VIDEO: Normal Baru DKI, Jalanan Jakarta Padat Lagi

Senin pagi sejumlah ruas jalan padat bahkan terjadi kemacetan

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2020