VIDEO: Normal Baru DKI, Jalanan Jakarta Padat Lagi

Jalanan Jakarta Macet
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sejumlah ruas jalan DKI Jakarta mulai dipadati kendaraan bermotor pada hari pertama pembukaan perkantoran saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB transisi di Ibu Kota, Senin 8 Juni 2020. Masyarakat Jakarta mulai beraktivitas dengan protokol tatanan kehidupan baru atau new normal.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dari pantauan tvOne, kepadatan kendaraan Senin pagi tampak di kawasan Jl MT Haryono, Cawang Jakarta Timur. Kepadatan terpantau menuju Jakarta Selatan juga Jakarta Pusat. Kepadatan juga terjadi di ruas tol dalam kota. Bahkan untuk mengular kemacetan polisi memberlakukan contra flow. 

Baca Juga: 8 Juni Aturan Naik KRL Makin Ketat , Berikut Protokolnya

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Meski baru diizinkannya 50 persen perkantoran dibuka, namun kemacetan panjang juga terlihat di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan. Kemacetan terlihat mulai pukul 07.00 WIB. Di Jalan Lenteng Agung Raya dari arah Depok menuju Pasar Minggu mengalami kemacetan panjang sejak pukul 07.00. Kemacetan kawasan Pasar Minggu juga diperparah adanya proyek pembangunan jalan layang hingga kendaraan diharuskan menggunakan satu jalur. 

Petugas gabungan disiagakan untuk menjaga ketertiban dan memastikan warga tetap mentaati protokol kesehatan di tengah masa pandemi wabah virus corona. 

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023