Efek Menakutkan Gorilla, Sekali Hisap Langsung Ketagihan

Ilustrasi barang bukti narkoba jenis Gorilla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional, Komisaris Jenderal Pol Budi Waseso menyebut, narkoba jenis Gorilla yang kini marak beredar di Indonesia, memiliki efek yang cukup luar biasa dibandingkan daun ganja.

Penangkapan Komika Fico Fachriza Buntut Konsumsi Tembakau Gorilla

Budi mengatakan, narkoba yang terbuat dari bahan dasar tembakau itu, dapat menyebabkan pemakainya memiliki perilaku seperti binatang gorilla. Hal itu yang terjadi pada seorang pilot penerbangan nasional.

Efek itu dipicu, karena Gorilla merupakan campuran tembakau dengan narkotika buatan. "Tembakau biasa yang dicampur dengan narkotika sintesis, ganja sintesis, sehingga jadilah tembakau Gorilla," ujarnya.

Istri Ardhito Pramono Datangi Polres Metro Jakarta Barat

Menurut Budi, orang yang memakai, atau menghisap tembakau Gorilla, akan merasakan efek 10 kali lipat kuatnya dari efek kandungan narkoba yang ada pada daun ganja alami. Dan, yang paling menakutkan, meski hanya sekali memakai Gorilla, pemakai akan langsung ketagihan.

"Hasil sementara ada sembilan jam dari aksi efeknya akan bertahan, tetapi penggunanya begitu sekali pakai dia akan ketagihan," katanya.

Profil Ardhito Pramono, Terjerat Dugaan Kasus Narkoba

Budi mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran, diketahui Gorilla diproduksi pengedar narkotika jaringan internasional di negara China.

"Sementara, yang kita telisik baru produk dari China ya. Nanti, lagi kita kembangkan, enggak tertutup kemungkinan juga di tempat lain," ujar Budi. (asp)

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan merilis kasus sabu.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

Kasus tersebut adalah pengembangan dari kasus serupa dengan barang bukti 45 kilogram sabu pada Desember 2021 lalu.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022