Banjir, Hindari Kelapa Gading dan WTC Mangga Dua

Banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 21 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Masyarakat diminta tidak memaksakan diri untuk melintasi kawasan Jalan Boulevard Kelapa Gading maupun di depan Mall WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Sampai siang ini, dua jalan utama itu masih terendam banjir dengan ketinggian hingga 60 cm.

Prediksi Cuaca Buruk 12 Januari, Ini Tips Antisipasi Jika Banjir Lagi

"Di kawasan Kelapa Gading memang terbanyak genangan air. Kami menyiapkan truk pengangkut bagi warga untuk keluar maupun masuk Kelapa Gading, pakai truk polisi, TNI dan Pemprov," kata  Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Awal Chairuddin, Selasa, 21 Februari 2017.

Menurut Kapolres, kemacetan dipastikan terjadi karenan banjir ini. Rekayasa secara selektif dilakukan dan utamanya agar masyarakat tidak terjebak banjir. Informasi kepada masyarakat terus disampaikan selama banjir masih terjadi.

Nasib Pengungsi dan Ancaman Banjir Susulan

"Saya pastikan rekayasa secara selektif, kalau kendaraan yang tidak bisa lewat tentu kita stop. Masyarakat yang akan mengarah ke Kelapa Gading dan WTC disarankan sementara ini dibatalkan dulu sampai banjir surut," katanya.

Selain itu, Kapolres meminta masyarakat selalu meng-update informasi terutama dari BMKG dan BPBD terkait lokasi banjir dan cuaca saat ini.

37 Gedung di Sudirman-MH Thamrin Tak Punya Sumur Resapan

"Sampai sekarang, kita imbau masyarakat terus memperhatikan genangan air, untuk keselamatan keamanan dan kenyamanan. Kami imbau, update ramalam BMKG, membatasi gerakan keluar rumah, demi keselamatan kenyaman, situasi seperti ini," katanya. (ase)

Plt. Ketua BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto.

Petakan Wilayah, BPBD DKI Sebut Ada 100 RW Rawan Banjir

Daerah rawan bencana banjir itu tersebar di empat kota yaitu Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2021