Pasukan Oranye Menyelam di Got Jadi Viral

Pasukan oranye masuk ke dalam got
Sumber :
  • Facebook Irfan Jussadi

VIVA.co.id – Di tengah hujan lebat yang melanda di DKI Jakarta menyebabkan bebearpa wilayah di ibu kota banjir. Di tengah berita banjir, Satuan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), atau lebih dikenal pasukan oranye menjadi yang paling sibuk.

DKI Kerahkan 1.760 Pasukan Oranye untuk Jaga Kebersihan Saat Perayaan Natal

Sebuah video yang memperlihatkan kerja keras pasukan oranye untuk membebaskan wilayah Jakarta dari banjir, menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, pasukan oranye ini dengan sukarela menyelam ke dalam got. Ia terlihat masuk ke dalam got sambil membawa peralatan kebersihan seperti cangkul.

Calon PPSU Direndam di Got, Inspektorat DKI Akui Ada Pelanggaran

Ia masuk ke dalam got tanpa peralatan yang memadai untuk mengangkat sampah di dalam got tersebut.

Video tersebut langsung menjadi sorotan netizen. Video yang diunggah pertama kali oleh pemilik akun Facebook, Irfan Jussadi ini langsung menjadi perbincangan. Dalam keterangannya, Irfan menyebutkan bahwa petugas tersebut bernama Dadan.

Profil Timnas Skotlandia, Misi Akhiri Catatan Buruk di Fase Grup Piala Eropa

Netizen sangat memuji tindakan dan kerja keras Dadan yang rela menyelam ke got demi membersihkan sampah.

"Luar biasa," kata salah satu netizen. "Mas Dadan semangat, kami mendukungmu," kata yang lainnya. "Pasukan oranye patut dihormati," ujar yang lainnya. "Terima kasih kepada Mas Dadan dan pasukan oranye lainnya," ujar yang lainnya. "Salut dan angkat jempol buat mas dadan," kata netizen lain.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya