Tema Debat Kandidat di Pilkada DKI Putaran Kedua

Dua pasangan kandidat di debat Pilkada DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat di Pilkada DKI putaran kedua pada 12 April 2017 mendatang. Dalam debat kandidat itu, tema yang akan dibahas adalah mengenai kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan soal bonus demografi.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Subtemanya adalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik menyangkut pendidikan dan kesehatan, dan UMKM atau dunia usaha," kata anggota KPU Provinsi DKI Dahlia Umar di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 April 2017

Untuk durasi, pada debat putaran kedua nantinya akan digelar selama 150 menit. Rinciannya, 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk iklan. Debat akan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi nasional.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dahlia juga mengatakan, format pada debat putaran kedua ini tidak banyak berubah dari debat putaran pertama lalu.

"Nantinya, tim panelis akan memberikan pertanyaan kepada masing-masing pasangan calon, lalu ada juga sesi di mana pasangan calon melemparkan pertanyaan kepada pasangan calon lainnya," ujarnya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Namun, pada debat putaran kedua nanti ada sedikit perbedaan yaitu adanya rencana akan menghadirkan elemen masyarakat yang dapat bertanya langsung kepada pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta.

"Ada metode yang ditambahkan, untuk masyarakat, diberi kesempatan bertanya pada paslon," ujar Dahlia. (tp)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018