Debat, Djarot Pakai Peci, Anies-Sandi Pakai Kemeja Biru

Debat final Pilkada Jakarta 12 April 2017
Sumber :
  • Twitter KPU DKI

VIVA.co.id – Debat terakhir yang menampilkan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dimulai pada malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Ada yang menarik pada debat kali ini, calon wakil gubernur nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat terlihat mengenakan peci. Hal itu berbeda dengan penampilan sebelumnya pada debat, di mana Djarot tidak pernah mengenakan peci.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017
Pantauan VIVA.co.id, acara yang dipandu oleh mantan jurnalis Ira Koesno itu, sang moderator sempat memanggil kedua pasangan calon untuk naik ke panggung. Ira Koesno memanggil dua kontestan pasangan calon kepala daerah periode 2017 - 2022, yakni Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
 
SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017
Suasana pun sempat riuh, ketika pendukung pasangan petahana meneriakan yel-yel kepada pasangan petahana. "Dua.. dua.. dua," kata pendukung Ahok - Djarot, Rabu 12 April 2017. 
 
Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax
Tampilan berbeda juga diperlihatkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Keduanya tampil dengan warna kemeja yang lain dengan debat sebelumnya. Biasanya, Anies-Sandi mengenakan kemeja berwarna putih. Tapi malam ini, keduanya memakai kemeja warna biru langit. Tak ketinggalan, keduanya tetap menggunakan peci hitam yang sejak awal menjadi ciri khasnya.
 

Pada debat kali ini, KPU DKI Jakarta mengusung tema 'Dari Masyarakat untuk Jakarta'. Sementara itu, tema yang dibahas adalah kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi. Ada subtema terkait masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta UMKM, atau dunia usaha. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya