Anies Akan Rangkul DPRD dalam Rencanakan Kebijakan

Debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk melibatkan dan merangkul DPRD dalam setiap perencanaan, serta penentuan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jika nantinya terpilih. 

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Anies menyadari, interaksi antara gubernur dan anggota DPRD sangat penting. Sebab, tonggak pembangunan di Jakarta, bukan satu-satunya pada gubernur, tetapi perlu keterlibatan wali kota, bupati, dan anggota DPRD.

"Kami akan merangkul dan berinteraksi dengan diskusi dan saling menghormati," ujar Anies, saat debat Pilkada putaran kedua di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu malam, 12 April 2017.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Menurutnya, masalah yang selama ini terjadi, kebanyakan anggota DPRD merasa kurang dihormati, saat rapat Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, sehingga tak heran banyak penolakan dari mereka. 

"Kami akan berkomunikasi tanpa mempermalukan, dan jika ada perbedaan pendapat, maka diskusi akan kami kedepankan," ujarnya.

Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Ingin Bangun Museum Kota

Selain itu, seorang gubernur perlu untuk menunjukkan kepada para anggota DPRD bahwa kebijakan yang diajukan dan direncanakan adalah untuk kepentingan warga Jakarta.

"Kami akan tunjukkan bahwa apapun yang nantinya kami rencanakan adalah untuk warga Jakarta," ujar Anies. (asp)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023