Jembatan Cipamingkis Patah, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Jembatan Cipamingkis patah
Sumber :
  • Ayat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jembatan Cipamingkis yang menjadi penghubung antara Kecamatan Jonggol dan Cariu patah pada Kamis malam 13 April 2017. Akibatnya, jembatan yang sebenarnya vital sebagai jalur altenatif menuju Cianjur dan Bandung ini tak bisa dilintasi.

Banjir Besar di Kerinci, Jembatan Temiai Amblas hingga Makan Korban Jiwa

Dengan kondisi ini, Lantas Polres Bogor terpaksa memberlakukan rekayasa arus lalin. Kendaraan roda dua dan empat dari Cileungsi diarahkan ke Cikarang dan kendaraan dari arah Cariu dialihkan ke Loji Karawang.

Saat ini, petugas juga telah memasang papan pemberitahuan untuk masyarakat yang akan melintas melewati jembatan.

Jembatan Gantung Ambruk saat Lomba 17-an, Puluhan Warga Berjatuhan ke Sungai

Camat Jonggol, Beben Suhendar mengatakan, kejadian patahnya jembatan Cipamingkis ini sekitar pukul 23.00 WIB. Jembatan patah karena pondasi yang bergeser akibat terjangan air deras sungai. Padahal, tahun kemarin jembatan ini sebenarnya juga telah diperbaiki pemerintah setempat.

35 Turis Nyemplung ke Laut Akibat Jembatan Nusa Penida Ambruk, Begini Kronologinya

"Sampai saat ini, kami sedang melakukan evakuasi jembatan dan kendaraan. Oleh karena itu, kendaraan warga kami mengimbau agar tidak melintasinya," kata Beben Suhendar yang dihubungi lewat telepon, Jumat 14 April 2017.

Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Ditabrak Kapal Kargo, Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Sebuah insiden tragis terjadi di kota Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, saat sebuah jembatan utama runtuh pada dini hari Selasa, 26 Maret 2024 setelah ditabrak kapal.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024