Kronologi Penemuan Benda Mirip Bom di Kalimalang

Kabag Penum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Pol Martinus Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dian Tami

VIVA.co.id – Sebuah benda mencurigakan ditemukan di warung kopi di Jalan Raya Kalimalang KFC Pangkaloan Jati Dure Sawit, Jakarta Timur, sekira pukul 15.30 WIB pada Senin, 17 April 2017.

Polisi Buru Pelaku yang Taruh Benda Mencurigakan Dekat Kantor Gibran

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Martinus mengatakan, berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi pedagang kopi bernama Yanti, sekira pukul 15.00 WIB datang seorang laki-laki yang sering minum kopi di warungnya. Tapi identitasnya tidak diketahui.

Lalu, Yanti membuatkan kopi atas permintaan yang bersangkutan. Setelah itu, Yanti mencuci piring namun sekembalinya dari mencuci piring, orang yang minum kopi tidak terlihat lagi di warungnya.

Kapolresta Solo Pastikan Benda Ditemukan Dekat Kantor Gibran Bukan Bom

"Dan terlihat di atas meja di samping kopi ada uang Rp300 ribu dan sebuah benda berbentuk HT (Handy Talkie atau Portofon) ada timer-nya," kata Martinus di Jakarta.

Melihat benda yang mencurigakan, Yanti akhirnya meminta bantuan tukang ojek yang biasa mangkal di warungnya untuk memindahkan barang untuk diletakkan di samping warungnya.

Polisi Pastikan Bukan Bom, Ini Isi Benda Mencurigakan di Masjid UNY

Ternyata, banda mencurigakan itu diketahui oleh Ryan seorang pekerja di Rumah Makan Dwi Sri. Ryan meminta kepada Nana seorang karyawan Koperasi Dwi Tunggal untuk melaporkan ke Polsek Duren Sawit.

Kemudian,  pada pukul 15.45 WIb Kapolsek Duren Sawit bersama Kanit Intel Reskrim anggotanya langsung melakukan pengecekan dan membuat garis polisi dan menghubungi tim Gegana.

"Pada pukul 17.00 WIb orang yang meninggalkan barang tersebut kembali ke TKP (temoat kejadian perkara) dan diamankan ke Polsek Duren Sawit, setelah diinterogasi bernama Ahmad Sodikin (40). Sodikin mengakui benar itu barang miliknya, dan saat ini Sodikin masih dimintai keterangan di Mapolsek Duren Sawit," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya