Tim Gegana Amankan Benda Mirip Bom di Pos Keamanan Pabrik Tangerang

Lokasi tempat penemuan benda mencurigakan di kawasan pabrik Cikupa Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Tim Gegana Brimob Polda Banten bersama pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang, mengamankan benda mencurigakan yang menyerupai bom di salah satu pos keamanan pabrik Kawasan Millenium, Cikupa, Tangerang, Kamis 28 November 2019.

Kapolresta Solo Pastikan Benda Ditemukan Dekat Kantor Gibran Bukan Bom

Diketahui, benda menyerupai bom itu pertama kali ditemukan oleh petugas keamanan setempat yang mencurigai bunyi aneh saat mendatangi pos satpam.

"Saksi ini mendengar suara seperti dentingan jam, kemudian saat dia cek malah menemukan benda mencurigakan yang selanjutnya, dia langsung menghubungi pihak kami (kepolisian)," kata Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Iptu Ngapip.

Polisi Pastikan Bukan Bom, Ini Isi Benda Mencurigakan di Masjid UNY

Saat petugas melakukan pengecekan, benda tersebut merupakan botol beling berisi cairan coklat yang dilakban warna kuning dan ada rangkaian kabel kecil yang terpasang pada tombol dan bibir botol yang sudah dilakban dan terletak di pojok pos satpam.

"Saat mengecek benda itu, untuk keamanan pun kita langsung menghubungi tim gegana," ujarnya.

Benda Mencurigakan Ditemukan di Loker Masjid UNY

Saat dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh tim Gegana, pihaknya memastikan jika benda tersebut bukan bom. Namun, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan soal benda dan teror di kawasan setempat.

"Hasilnya itu bukan bom, tapi masih terus kita selidiki terutama soal teror itu," ungkap Ngapip. (ren)

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Polisi Buru Pelaku yang Taruh Benda Mencurigakan Dekat Kantor Gibran

Polisi akan memburu pelaku yang meletakkan benda mencurigakan di depan rumah warga yang letaknya berdekatan dengan kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2022