Kata Ma'ruf Amin Soal Janji Anies Danai Ormas

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan,
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI hasil hitung cepat Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Salahuddin Uno dalam masa kampanye pernah berjanji akan menggelontorkan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah bagi organisasi masyarakat di Ibu Kota.

Apapun Hasil Pilpres, OKE OCE Tetap Berjalan

Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin menyerahkan secara penuh rencana tersebut kepada pasangan nomor urut tiga itu. Sebab, apa yang menjadi janji Anies - Sandiaga di masa kampanye, menjadi tanggung jawab oleh keduanya, ketika resmi menduduki Balai Kota beberapa bulan ke depan.

"Itu urusan pak Anies lah. Nanti bicara dengan organisasi masyarakat DKI. Belum ada pembicaraan," kata Ma'ruf, Jakarta, Minggu 23 April 2017.

KH Ma'ruf Tak Mau Ada Kampanye Ala Amien Rais di Masjid

Sampai saat ini, Rais 'Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama tersebut pun mengaku belum bertemu secara langsung dengan kedua pasangan tersebut, paska mereka terpilih sebagai pemimpin Ibu Kota. Ia pun belum mengetahui, apakah akan ada pertemuan dengan Anies - Sandiaga.

"Belum bertemu. Nantilah itu," kata mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Ketua MUI Minta FPI Cabut Laporan soal Sukmawati

Terlepas dari hal tersebut, Ma'ruf meminta Presiden Joko Widodo mencanangkan suatu dialog nasional pasca pelaksanaan Pilkada 2017, yang bertujuan untuk mencari solusi untuk mengatasi perbedaan yang selama ini mencuat sepanjang pesta demokrasi berlangsung.

Sandiaga Uno

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Ada dua calon cawagub dki.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2020