Kuasa Hukum Bantah Isu Al Khaththath Bebas Hari Ini

Sekjen Forum Umat Islam, KH Muhammad Al Khaththath.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Achmad Michdan, kuasa hukum Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath, menegaskan kliennya belum dibebaskan pada hari ini. Pernyataan itu sekaligus membantah maraknya selebaran yang menyebut Al Khaththath akan bebas setelah menjalani penahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok selama 60 hari. 
          
“Saya tidak tahu siapa yang nyebar selebaran itu, yang jelas hari ini tidak ada pembebasan,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 30 Mei 2017.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Secara hitungan, menurut Michdan, masa penahanan kliennya itu berakhir pada hari ini. Namun, penahanan Al Khaththath sempat dibantarkan beberapa waktu lalu lantaran menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua Depok.

“Lima hari di rumah sakit tidak masuk dalam hitungan penahanan jadi dia harus kembali ke tahanan dahulu,” ujarnya.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Kini, lanjut Michdan, Al Khaththath sudah kembali ke ruang tahanan. “Sudah, sudah di ruang tahanan lagi sejak dua hari lalu. Kondisinya sudah tidak sakit,” katanya.
          
Sampai saat ini, pihaknya belum dapat memastikan kapan kliennya itu akan dibebaskan. “Belum tahu, Kamis besok kami akan ke sana (Brimob) nanya hal itu,” ujarnya.

Sekjen FUI Al Khaththath dijebloskan ke Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok atas tudingan makar. Hingga kini kasusnya masih ditangani Polda Metro Jaya. 

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka
Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024