Underpass Cawang Banjir, Pengendara Waspada Kemacetan

Kondisi genangan air di Underpass Cawang Jakarta Timur, Minggu (4/6/2017). Ketinggian air mencapai 30 cm dengan luas genangan mencapai 200 meter.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter@TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Genangan air setinggai 30 sentimeter menutupi badan jalan di Underpass Cawang, Jalan MT Haryono, Jatinegara menuju kawasan Halim Perdanakusuma membuat macet arus lalu lintas, Minggu petang, 4 Juni 2107.

Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir 2 Meter

Mengutip dari laporan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya, akibat kejadian ini arus lalu lintas pun mengalami kepadatan.

Sejauh ini, hingga pukul 16.46 WIB, Dinas Penataan Kota DKI Jakarta telah melakukan upaya penyedotan genangan air.

Jangan Lewat Jalur Puncak Jika Tak Ingin Macet, Ini Sebabnya

Meski begitu, arus lalu lintas masih mengalami penyendatan. Terutama di kawasan Perempatan Cawang Kompor, dan Badan Narkotika Nasional Cawang.

Diguyur Hujan, Kampung Melayu Sempat Banjir 1,5 Meter

Kepala Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, dalam laman resmi mereka menyebut, genangan air ini dilaporkan muncul sejak pukul 15.15 WIB.

Pengendara yang melintas di kawasan itu pun terjebak macet. Sebab ruas jalan yang biasanya tiga lajur menjadi satu lajur, pengendara enggan melintas paksa genangan air.

"Luas genangan mencapai 200 meter persegi. Petugas melakukan pembuangan ke kali yang berada di samping Jalan MT Haryono Square," kata Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya