Jenis Granat yang Ditemukan di Depan Pospol Pecenongan

Kabag Penum Div Humas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan di depan Kantor Pos Polisi Sub Sektor Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Juni 2017.

Granat Temuan Warga Kendal Berhasil Dijinakkan

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, granat itu merupakan jenis granat asap.

"Didapat hasil bahwa benda tersebut sebuah granat yang berjenis granat asap," Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juni 2017.

Warga Bekasi Temukan Mortir di Lahan Kosong, Diduga Masih Aktif

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan, granat asap ini merupakan jenis granat yang tidak berbahaya. Granat itu bukan meledak tapi mengeluarkan asap.

"Temuan ini akan ditelusuri siapa yang menaruhnya dan kapan ditaruhnya. Yang dalam hal ini kita pahami bahwa ini bukan benda berbahaya. Tidak ada indikasi tindak teror. Benda-benda peneror kan bukan itu. Pemiliknya kami cari," ujarnya.

Ditemukan 2 Granat Aktif di Lokasi Banjir Bandang Sentani Jayapura

Seperti diketahui, sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan di depan Kantor Pos Polisi Sub Sektor Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat. Tim Gegana Polda Metro Jaya lantas bergegas melakukan pengamanan di sana karena ditakutkan granat masih aktif. (ase)

Bom udara aktif yang ditemukan di perumahan Lanud Silas Papare, Jayapura

Bom Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan di Lanud Silas Papare, Ini Penampakannya

Bom udara aktif ditemukan di kompleks Perumahan Lanud Silas Papare, Jayapura, yang merupakan bekas perang dunia II. Ini sudah yang kelima kalinya

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2023